Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lomba 17an Paling Populer

 Selain upacara bendera, perayaan 17 Agustus memang identik dengan lomba bergerombol. Biasanya warga berkumpul untuk mengikuti lomba 17 kompleks. Sebelum cek lombanya, Mimin punya Link Twibbon Bagus untuk HUT RI ni sob cek aja disini sob  100+ Kumpulan Twibbon, Gambar, Poster, Animasi, Logo dan Kata – Kata Ucapan HUT RI 76 Tahun 2021 Lengkap !!. Ok Langsung saja Berikut beberapa lomba tradisional 17 yang masih populer hingga saat ini:




1. Buah pinang

Pinang panjat merupakan salah satu dari 17 lomba kompleks yang masih rutin digelar setiap 17 Agustus. Kompetisi ini menjadi sangat populer karena menggambarkan perjuangan para pahlawan kita untuk mencapai kemerdekaan dan masalah yang mereka hadapi.


Kompetisi ini juga melatih kekompakan dan kerjasama antar peserta. Permainannya tidak rumit, tetapi tingkat kesulitannya sangat tinggi, karena para peserta dalam tim harus membentuk formasi yang meningkat ke atas agar orang yang di atas dapat mencapai puncak nut.


Tak hanya itu, buah pinang yang dilumuri lumpur atau minyak juga menjadi tantangan tersendiri. Pinang yang mulus untuk didaki dan hadiah yang menarik membuat para peserta semakin antusias untuk menjalankan kompetisi 17-an yang kompleks ini, karena semua hadiah yang berbeda, seperti sepeda, pakaian, perangkat elektronik, pada kunci mobil di atas pinang digantung.

Baca Juga :  Lomba - Lomba Saat HUT RI gaes

2. Lomba tas

Selain lomba panjat pinang, lomba tas juga selalu digelar setiap perayaan 17 tahun. Kompetisi 17 kompleks ini menjadi favorit anak kecil hingga dewasa karena tingkat kesulitan dan keseruannya yang masih bisa dilakukan.


Dalam kompetisi ini, peserta diminta untuk naik ke dalam karung goni dan melompat-lompat untuk mencapai garis finis. Permainan ini populer karena mudah dan murah, serta hanya membutuhkan kocek sebagai media permainan.



 

Kesulitan lomba ini terletak pada koordinasi tangan yang memegang tas dengan lompatan kaki. Jika tidak, peserta akan tersandung, jatuh dan dilewati oleh peserta lain.


3. Makan kerupuk

Lomba yang tidak pernah ketinggalan dalam setiap perayaan 17 tahun adalah makan kerupuk. Lomba ini cukup mudah karena para peserta harus berdiri sejajar dan di depannya ada buah kelapa yang digantung.


Tugas peserta adalah menyelesaikan kelapa secepat mungkin tanpa menggunakan tangan. Jika ini dilanggar, peserta akan didiskualifikasi dan dilarang berpartisipasi dalam kompetisi yang mewakili kategori usia apa pun.


Biasanya permainan ini diperumit dengan menutup kedua mata. Masalah yang muncul saat kita ingin menggigit kerupuk biasanya gigi atau wajah kita terkena kerupuk sehingga retakan akan berayun secara otomatis, sehingga membuat kita sulit untuk memakan kerupuk.


4. Tarik tambang

Permainan tarik tambang tidak hanya dimainkan di Indonesia, tetapi permainan ini sangat populer di kalangan masyarakat di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri, tarik tambang juga merupakan salah satu dari 17 kompetisi kompleks yang harus ada.


Permainan ini membagi dua tim dari tim masing-masing memegang ujung tali dan berusaha menarik satu sama lain sekuat mungkin. Pertandingan ini dapat dimainkan oleh pria maupun wanita dan membutuhkan kekuatan, koordinasi dan kekompakan masing-masing tim.


Selanjutnya pemenang ditentukan dari salah satu tim yang melewati garis batas yang telah ditentukan. Tim yang benar-benar gugur atau tidak bisa bermain lagi akan dianggap kalah.


5. Pukul bantal

Game uji adrenalin ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak maupun orang dewasa, termasuk para ibu-ibu. Dimainkan oleh dua orang, kedua kontestan ini akan duduk di atas batang kelapa yang biasanya dipasang di atas sungai, sawah atau kolam.


Cara bermainnya adalah kedua pemain duduk di bagasi sambil memegang bantal atau tas yang biasanya diisi dengan kapas yang digunakan sebagai senjata untuk menjatuhkan lawannya dengan cara memukul tubuhnya. Biasanya batang kelapa diolesi minyak, yang membuat tunggul kelapa sangat halus sehingga peserta mudah jatuh sendiri.


Jika kedua peserta dapat jatuh ke dalam air secara bersamaan, pemenang ditentukan dari peserta terakhir di dalam air. Jika kontestan dapat bertahan pada galur kelapa, ia akan menjadi pemenangnya.

Posting Komentar untuk " Lomba 17an Paling Populer"