Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

12 Tips Perawatan Mobil yang Diperlukan Untuk Mencegah Perbaikan Berat

Valgem12 Tips Perawatan Mobil yang Diperlukan - Jadwal Pemeriksaan Mobil akan memberi tahu Anda kapan harus memeriksa dan mengubah segalanya, tetapi berhenti setelah tanggal dan mil. Itu tidak memberi tahu Anda apa yang diharapkan atau bagaimana itu dilakukan. Merawat mobil membutuhkan kemahiran, kesabaran, ketekunan, konsistensi, dan beberapa trik perdagangan untuk tetap di jalurnya.

12 Tips Perawatan Mobil yang Diperlukan Untuk Mencegah Perbaikan Berat


Dan jika Anda tahu seperti apa suara mobil saat berjalan dengan lancar, Anda akan tahu suara sesuatu yang berjalan tidak benar. Berikut adalah beberapa tip yang telah kami rangkum agar perawatan mobil tidak merepotkan nantinya.

Pertahankan Log

Jika Anda melihat di bagian belakang buku panduan pemilik mobil, ada kemungkinan mobil itu memiliki banyak halaman kosong, halaman dengan garis kosong, atau halaman dengan kotak kosong. Di tempat itulah Anda dapat menuliskan riwayat layanan yang Anda lakukan, tetapi manual pemilik bukan satu-satunya tempat Anda dapat menuliskan hal tersebut. 

Ambil saja notebook apa saja dan catat penggantian oli, rotasi ban, cairan flushes, pekerjaan rem, dan perawatan lain yang dilakukan pada kendaraan Anda. Anda tidak akan pernah melupakan kapan terakhir kali Anda melakukan sesuatu, itu akan membantu Anda tetap sesuai jadwal, dan kendaraan Anda akan lebih aman dan sehat karenanya. 

Simpan Pembaca OBD (On Board Diagnostic) di Mobil Anda

Mengetahui lebih banyak informasi sebelum melanjutkan suatu situasi bukanlah hal yang buruk. Dengan pembaca OBD di dek, Anda selalu dapat langsung mencari kode peringatan atau lampu dasbor dan mempertimbangkan langkah Anda selanjutnya. 

Simpan Perlengkapan di Mobil Anda

Jika memiliki prinsip "lebih baik aman daripada menyesal", maka ini tidak perlu dipikirkan lagi. Hanya beberapa alat dasar seperti obeng ratcheting multi-tip, tang, kunci pas atau kunci pas soket (halo, 10 mm), dan senter bisa menjadi perbedaan antara derek dan perbaikan cepat. Hal tersebut akan lebih baik daripada menunggu dan membayar uang untuk menyeret kendaraan menuju bengkel. Beberapa alat macgyver yang umum termasuk pengikat zip, lakban, kabel bungee, dan WD-40 juga bisa Anda siapkan di Bagasi Mobil

Gunakan Pengingat Telepon Berulang untuk Cairan, Ban, Filter, Dll ...

Dengan Kecanggihan teknologi saat ini, Anda memiliki asisten pribadi di saku Anda. Anda dapat memberi tahu ponsel Anda bahwa Anda perlu mengganti ban Anda pada bulan Agustus 2036, dan itu akan menanyakan suara apa yang Anda ingin gunakan sebagai peringatan. Duduklah dengan manual pemilik Anda dan program interval servis yang disarankan ke dalam telepon Anda. Anda tidak akan pernah melewatkan pemeriksaan lagi. Pastikan itu jam 3 sore, bukan jam 3 pagi

Selalu Gunakan Jack Stands

Sebuah jack stand adalah mekanisme keamanan logam yang berlangsung di bawah mobil ketika Anda mengangkatnya ke udara. Biasanya terbuat dari dua bagian untuk ketinggian yang dapat disesuaikan, dudukan dongkrak yang ditempatkan di bawah titik kekuatan seperti rangka akan menahan kendaraan jika dongkrak hidrolik gagal. Jika Anda bekerja di bawah mobil, ini benar-benar bisa menjadi perbedaan antara hidup atau mati. 

Beli Satu Paket Besar Handuk Microfiber

Anda tidak akan pernah menemukan waktu ketika Anda sedang mengerjakan mobil Anda dan Anda tidak membutuhkan handuk microfiber . Karena banyak yang akan terkontaminasi sehingga tidak dapat digunakan kembali, menyiapkan stok adalah suatu keharusan. 

Ban Membutuhkan Monitoring Konstan

Tekanan ban bukan satu-satunya bagian ban yang perlu dipantau. Begitu pula dengan tapak ban. Anda harus memantau tekanan ban, tapak, putaran, dan keseimbangan. Penting juga untuk mengetahui jenis ban yang Anda kendarai, sehingga Anda tahu cara mengemudi dalam kondisi cuaca yang berbeda. Merawat mobil bukan hanya tentang menjaganya tetap berjalan, ini juga tentang menjaganya agar tetap sehat dan bersih.

Cuci Mobil Anda Secara Teratur

Ini seperti bagaimana setiap orang selalu menyuruh Anda untuk minum lebih banyak air. Anda mengerti dan tahu itu hal yang baik untuk dilakukan, tetapi Anda tidak selalu mengikuti. 

Kendaraan Anda terus-menerus diserang dari bawah ke atas dan dari langit ke bawah. Kotoran, air, oli jalan raya, garam jalan, dan berbagai bahan korosif lainnya mengikis berbagai komponen perjalanan Anda hanya dengan menyentuhnya. Seperti gula pada enamel gigi, semakin lama kontaminan ini bertahan di mobil Anda, semakin besar potensi kerusakan yang dapat ditimbulkannya. 

Tidak ada aturan khusus tentang seberapa sering Anda harus mencuci kendaraan karena kami tidak tahu di mana Anda tinggal, cara Anda mengemudi, atau seberapa sering Anda mengemudi. Waspadai kotoran di mobil Anda, dan gunakan penilaian terbaik Anda.

Selalu Beli Suku Cadang Tertentu dan Gantilah pada Tertentu

Pabrikan yang membuat mobil itu. Mereka tahu apa yang mereka bicarakan. Dengarkan mereka, dan jangan mengambil jalan pintas dengan sampah satu ukuran untuk semua.

Jangan Abaikan Lampu Peringatan

Lampu peringatan dasbor tidak dipasang sebagai semacam dekorasi, itu adalah premojis otomotif yang secara samar-samar memberi tahu Anda ketika ada yang tidak beres dengan mobil Anda. Jika Anda memiliki pemindai OBD, Anda dapat dengan mudah melihat masalahnya. Terlepas dari apakah Anda mengerjakannya sendiri atau menyerahkannya kepada profesional, selesaikan masalah secepat mungkin. Jika dibiarkan, mereka dapat semakin mengebom mesin Anda atau menyebabkan lebih banyak masalah yang menghabiskan lebih banyak uang.

Luangkan Waktu dan Upaya

Semudah Anda menekan pedal gas dan melaju hingga 80 mph, suku cadang mobil bisa rusak, dan mesin kebebasan dengan cepat bisa menjadi benda mati. Kami memahami tidak semua orang adalah penggemar yang tahu bau kopling yang terbakar, tetapi kami tahu bahwa mobil itu mahal sekali. Dan kami tahu bahwa perawatan yang baik mengurangi keausan pada kendaraan Anda, akan menjaganya tetap berjalan dengan baik lebih lama, dan akan mengurangi biaya di masa mendatang. Ini juga membantu mengurangi bencana tak terduga. 

Jangan Lupakan Ban Serep

Satu hal yang akan membuat ban pecah semakin frustasi adalah menunggu perusahaan derek datang menyelamatkan anda karena ban serep anda juga kempes. Kapan pun Anda harus mengisi ban, periksa juga tekanan udara ban serep.

Posting Komentar untuk "12 Tips Perawatan Mobil yang Diperlukan Untuk Mencegah Perbaikan Berat"