Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Handphone Oppo Reno 4: Lebih Fresh, Powerful dan Kaya Fitur

Oppo telah konstan dalam keluarkan seri smartphone dengan lini-lini yang lebih rapi dan masing-masing memiliki target segmented. Barisan handphone (HP) yang makin lengkap, membuat beberapa pecinta smartphone makin banyak pilihan menarik. Untuk Oppo sendiri, jika yang kembali mencari alternatf Find X series sang flagship, seri Reno adalah pilihan cocok.

Walaupun tingkat premiumnya sedikit dikurangi sejak Reno 2 untuk memperlihatkan seri Find X, Reno series masih memiliki beberapa kelebihan menarik. Terhitung juara baru, Oppo Reno 4.



 

Kelebihan Oppo Reno 4

 

Oppo Reno 4 membawa agak banyak pembongkaran dibandingkan pelopornya, Oppo Reno 3. Diawali pada sektor hardware, fitur sampai desain. Menariknya, harga yang ditawarkan lebih murah. Baca beberapa kelebihannya berikut ini:

 

1. Chipset Luar biasa dan Powerful

 

Berbeda dengan prosesor MediaTek Helio P90 yang dipasang pada sang ‘kakak' Reno 3, kesempatan kali ini Oppo memasangkan ‘otak' yang lebih luar biasa dan kuat untuk Reno 4. Yakni Snapdragon 720G buatan Qualcomm. Dengan Snapdragon 720G, Reno 4 mampu menulis skor sekitar 280.000, sebentar Reno 3 dengan Helio P90 hanya mencatat angka sekitar 200.000. Jadi, permasalahan perform Reno 4 alami peningkatan secara bermakna.

Terkecuali perform yang lebih luar biasa, Snapdragon 720G dibikin dengan proses fabrikasi yang lebih luar biasa dan efisien, yakni 8 nanometer (nm). Sebentar Helio P90 masih 12 nm. Hal tersebut terutamanya betul-betul dibutuhkan buat kamu yang mengincar ponsel kuat untuk dibawa bermain game favourite.

 

2. Desain Fresh dan Berkarakter

 

Hal mencolok yang bisa dengan jelas terlihat pada Reno 4 dibandingkan dengan pelopornya tentu adalah dari sisi desain. Kamera vertikal pada bagian belakang dengan bulatan keras, dan pilihan warna ikonik membuat ponsel ini lebih berkarakter.

Sebentar Reno 3 mengusung desain yang kerap dipakai oleh ponsel Android kekinian, di mana desain dan warna sendiri terkesan mengikuti tren dari seri P30 dari Huawei. Satu kembali lagi yang unik dari performanya, yakni permasalahan packaging. Waktu membeli Oppo Reno 4 kamu akan mendapatkan boks unik yang colorful, berbeda dari yang lain.

 

3. Material Kuat dan Premium

 

Performa bagus yang dibawa Reno 4 ialah hasil dari penggunaan material premium yang melekat padanya. Bukan plastik, Penutup belakang ponsel ini bahkan sudah kaca Gorilla Glass 3. Selain itu, kaca segi depannya dilindungi Gorilla Glass 5 yang garapan Corning. Tidaklah cukup, frame Reno 4 dibikin dari material metal agar lebih kuat dan anggun.

 

4. Bidikan Memberi Kepuasan di Low-light

 

Walaupun Reno 3 dikasih dengan mode malam. Hasil sasaran foto Reno 4 janjikan kualitas yang lebih baik dan rapi. Ini bisa sebab bukaan lensa yang sedikit makin besar, penyempurnaan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan fitur gambar processing bawaan yang dipasang pada chipset-nya.

Beberapa fitur yang membantu tangkap gambar jelas saat malam hari pada Reno 4, yaitu Night Flare Portrait (bokeh saat malam hari), Ultra Night Selfie dan Ultra Dark Mode. Selain itu, walaupun resolusi kamera bawaannya hanya 48 megapixel (MP). Perangkat ini dikasih fitur Ultra Clear Gambar yang memungkinkan pengguna mengincar foto mempunyai resolusi 108 MP!

 

5. Alat rekaman Video yang Spesial
 

Bukan hanya andal waktu mengambil foto di kondisi minim cahaya, alat rekaman video menggunakan Oppo Reno 4 juga bisa lebih menyenangkan sebab beberapa fitur bagus. Pertama, ada mode alat rekaman video AI Slow Motion yang mampu tangkap 960 frame per second (fps). Di mana awalannya fitur ini hanya ada di barisan smartphone flagship beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada Monochrome Video yang memungkinkan warna objek dan latar bisa dibagi jadi mempunyai warna berpadu hitam-putih. Bisa juga ditangani sebaliknya. Satu kembali lagi yang spesial permasalahan video, Reno 4 dilengkapi fitur Front Steady Video untuk kamera depan dan Ultra Steady Video 3.0 berbekal electronic gambar stabilization (EIS) yang terhitung memberi kepuasan.

 

6. Fitur Tanpa Sentuhan yang Helpful

 

Peluang di rasa sepele, tetapi fitur Smart AirControl bisa betul-betul berguna jika kamu tidak ingin sentuh ponsel waktu makan atau tangan kotor. Apalagi, di tengah pandemi dan belum bersihkan tangan. Seharusnya menggunakan fitur ini dan menghindari sentuhan langsung terlebih dulu agar ponsel tidak diserang kuman.

AirControl berperanan untuk terima panggilan telepon lebih singkat dan memberi suport beberapa program media sosial terfavorit.

 

7. Penyimpanan Cukup dan Fast Charging

 

Permasalahan penyimpanan, Reno 4 membawa kekuatan acak access memory (RAM) dan memori internal yang sama seperti Reno 3. Yakni 8 gigabyte (GB) berpadu 128 GB. Kekuatan ini cukup besar untuk penuhi kepentingan penggunaan smartphone di periode sekarang dan terhitung cukup. Setiaknya sampai dua tahun di muka atau dapat lebih.

Terkait sumber daya, kekuatan baterai yang dibawa cukup besar, yakni 4.015 miliampere hour (mAh). Dan didukung teknologi pengisian cepat Oppo VOOC 4.0 berdaya 30 Watt (W). Fitur fast charging ini memungkinkan baterai Reno 4 bisa terisi penuh hanya dalam waktu sekitar satu jam.

 

8. Harga Lebih Murah

 

Sebelum rilisnya, banyak yang meramalkan harga dari Oppo Reno 4 semakin mahal dibandingkan saudaranya pertamanya kali keluarkannya. Ingat bakal ada beberapa peningkatan yang dibawa dalam penyeluncuran. Tapi, ternyata Oppo menetapkan Reno 4 hanya sebesar Rp 4.999.000. Lebih murah Rp 200 ribu jika dibandingkan dengan Reno 3 yang pada harga Rp 5.199.000 waktu awalannya dikeluarkan. Jadi, permasalahan harga ialah diantaranya yang membuat menarik.

Baca Juga :  Laptop AMD Harga 5 Jutaan Prosesor Powerful Intel

 

Kekurangan Oppo Reno 4

 

Walaupun membawa agak banyak kelebihan diawali pada sektor desain, perform, fitur sampai harga. Reno 4 memiliki beberapa ketidaksempurnaan yang perlu dimaklumi. Berikut ini kekurangan yang tidak dibawa:

 

1. Hadirnya Lensa Telephoto

 

Salah satunya hal yang spesial pada Reno 3 adalah ada lensa telephoto di antara keempat kamera pokoknya. Di mana saat ini jarang-jarang ditemukan smartphone menengah dengan jenis lensa itu. Sayang, Reno 4 tidak membawa lensa zoom ini. Walaupun tidak ada kamera dengan pemberesaran optik, tapi kualitas foto Reno 4 yang potensial bisa membuat kita mengetahui kekurangan itu.

 

2. Masih Tanpa NFC

 

Kekurangan Reno 3 yang dibawa Reno 4 adalah kedua nya sama tidak memiliki fitur near field communication (NFC). Oppo melihat masyarakat Indonesia ada beberapa yang tidak memerlukan ikatan ini, jadi untuk menekan bujet fitur lebih baik dihilangkan.

 

 

Spesifikasi Oppo Reno 4

 

-Nama: Oppo Reno 4

-Keluarkan: 6 Agustus 2020

-Berat: 165 gr (g)

-Material: Kaca depan Gorilla Glass 5, kaca belakang Gorilla Glass 3, frame metal

-Macam dan Ukuran Monitor: Super AMOLED, 6,4 inch (rasio monitor ke bodi ~83,5%)

-Resolusi Monitor: 1.080 x 2.400 piksel

-Chipset: Qualcomm Snapdragon 720G (8 nm)

-Processor: Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold dan 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)

-RAM: 8 GB

-Memory Internal: 128 GB

-Camera Belakang: 48 MP (f/1.7, lensa wide 26 mm, PDAF) + 8 MP (f/2.2, lensa ultrawide 119 derajat) + 2 MP (f/2.4, lensa makro) + 2 MP (f/2.4, depth sensor)

-Camera Depan: 32 MP (f/2.4, lensa wide 26 mm)

-Bluetooth: 5.0, A2DP, LE

-USB: USB Type-C, 2.0

-Sensor: Fingerprint (di bawah monitor, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass

-Baterei: 4.015 mAh (fast charging 30W, VOOC 4.0)

-Harga: Resmi Rp 4.999.000 

 

Itulah tadi review smartphone oppo reno 4 yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Penulis : teknowr.my.id

Posting Komentar untuk "Review Handphone Oppo Reno 4: Lebih Fresh, Powerful dan Kaya Fitur"