Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Joan Mir Juara MotoGP 2020 dan Penantian Tripel Crown Suzuki

Konten [Tampil]

Valgem.net – Joan Mir Juara MotoGP 2020 - Walaupun finish di urutan ke tujuh pada seri Race MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo yang digelar pada hari minggu 15 November kemarin, cukup untuk memastikan Joan Mir menjadi Juara MotoGP 2020. Dan keberhasilannya itu semakin mendekatkan Tim Suzuki pada penantiannya meraih pencapaian Tripel Crown pada musim ini.

Joan Mir Juara MotoGP 2020

Sementara itu, walaupun musim MotoGP 2020 masih menyisakan satu seri lagi di Portugal. Dengan perolehan poin 171 sejauh ini, Joan Mir sudah tidak akan bisa dikejar oleh para pesaing terdekatnya seperti Franco Morbidelli  yang mengantongi 142 poin  dan Alex Rins mengumpulkan 138 poin dengan musim tinggal menyisakan seri MotoGP Portugal 2020.

Rider Non Honda dan Yamaha Juara MotoGP setelah Casey Stoner

Joan Mir juga menjadi rider non Honda ataupun Yamaha yang menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah terakhir disabet oleh Casey Stoner dengan motor Ducati pada seri MotoGP tahun 2007. Joan Mir juga tercatat sebagai kampiun Moto3 pertama yang pernah menjuarai gelar juara dunia kelas Primer pada tahun 2017. Dengan keberhasilan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020,  tim Suzuki kembali memiliki juara dunia setelah tercatat tahun 2000 Suzuki menjadi juara dunia lewat aksi Kenny Roberts Jr.

Tripel Crown Tim Suzuki

Keberhasilan Joan Mir memastikan gelar Juara Dunia MotoGP tahun 2020  juga mengunci gelar juara tim dengan Alex Rins berhasil finish di tempat ketiga di Sirkuit Ricardo Tormo Minggu kemarin. Saat ini , Suzuki Ecstar mengantongi 309 poin, di atas Tim Petronas Yamaha SRT yang mendapatkan 230 poin.

Joan Mir Juara MotoGP 2020 suzuki racing




Dengan satu seri terakhir yang tersisa di MotoGP Portugal, dan setelah Joan Mir Juara MotoGP 2020, Suzuki tinggal bersaing dengan tim Ducati di klasmen konstruktor. Sama-sama mengoleksi 201 poin, Seri MotoGP Portugal akan menjadi penentuan bagi Suzuki untuk menguasai klasmen konstruktor dan memastikan  pecapaian gelar Tripel Crown di Seri MotoGP tahun 2020. Kita tunggu saja seri terakhir motoGP Portugal di sirkuit Internasional Algarve yang dijadwalkan pada Hari Minggu 22 November 2020 nanti.

Posting Komentar untuk "Joan Mir Juara MotoGP 2020 dan Penantian Tripel Crown Suzuki"