Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up?

Konten [Tampil]
Valgem - Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up - Varian Honda CBR 150R Hadir dengan desain yang menarik dan futuristic. Sejak kemunculannya, Honda CBR 150R cukup banyak menarik para pecinta otomotif di Indonesia. Mulai dari body dengan konsep Slim light dan aggresive with sharp edge ditambah dengan lampu full LED memberikan CBR 150R kesan yang modern dan mewah. Sementara untuk urusan mesin, Honda CBR 150R memiliki karakter square yaitu langkah dan diameter piston memiliki ukuran yang sama. Torsi yang lebih baik di putaran bawah hingga menengah lebih "up". Dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc, CBR 150R menghasilkan daya maksimum 12,6 kW pada putaran 9000 rpm dan torsi maksimum 13,7 Nm pada putaran 7000 rpm.



Walaupun dibekali dengan mesin yang cukup sangar, namun tetap saja masih banyak pecinta otomotif yang melakukan upgrade honda CBR 150R yang dimiliki. Nah, bagi Anda yang memiliki CBR 150R dan ingin melakukan Upgrade, Anda tak perlu melakukan bore up untuk mendongkrak volume silinder loh. Beberapa penggantian part seperti piston, noken as, throttle body dan knalpot saja sudah cukup mampu mendongkrak tenaga yang dimiliki sebanyak 6 dk. Pingi tahu lebih banyak? Berikut ini adalah detail lengkap Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up.

Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up

1. Noken As BRT Custom

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menyesuaikan Aliran bahan bakar dengan cara mengganti klep. Adapun klep yang bisa digunakan adalah klep koizumi diameter 24 mm untuk klep in dan 21 mm untuk klep ex. Sedangkan buka tutup klep Anda dapat menggunakan Noken As BRT K3. Noken As ini memiliki durasi 267 derajat dengan LSA ex 107 derajat dan in 102 derajat.

2. Super Forging Piston BRT

Untuk kapasitas volume silinder Anda tidak perlu mengubahnya. Namun, Anda dapat mengganti piston dengan tipe forging buatan BRT. Piston ini memilki diameter 57, 28 mm. Memang diameternya sama dengan diameter piston aslinya. Namun, Super Forging Piston BRT adalah tipe forging dan memiliki dome tinggi, sehingga kompresinya akan naik menjadi 12,6:1.

3. Throttle Body 33 mm

Untuk memperbanyak asupan udara, Anda dapat menggunakan Throttle body milik CBR150 R lawas yaitu k45A. Throttle body dari CBR ini memiliki diameter 31,5 mm. Agar mendapatkan asupan udara lebih banyak, maka CBR 150R Anda perlu di reamer kembali menjadi 33 mm.

4. Knalpot

Dan Langkah terakhir atau part terakhir yang bisa Anda ganti agar aliran sisa pembakaran lancar adalah dengan mengganti Knalpot. Penggunaan knalpot memang perlu disesuaikan. Anda dapat mencoba Knalpot Custom merk Asia tiper Cornello yang dibuat dii Purbalingga.

Nah, Itulah beberapa cara upgrade honda CBR 150R tanpa bore up. Dengan beberapa ubahan diatas, setelah dilakkan pengujian dengan mesin dyno, Power meningkat enjadi 21,45 dk pada putaran 10200 rpm dan torsi maksimumnya menjadi 15,94 Nm pada putaran 9000 rpm. Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikan pada Motor Kesayangan?

Posting Komentar untuk "Mau Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up?"